Senin, 27 April 2015

DOA

Ahli mistik kontemporer, Harold Sherman, dengan tegas menyatakan bahwa seseorang seharusnya tidak berdoa karena merasa harus, wajib, atau kebiasaan. Tidak ada yang dapat dicapai dengan mengucapkan doa yang cepat dan tak jelas tanpa ada pemikiran atau perasaan di baliknya. Perasaan di balik sebuah doalah, nasihat Sherman, dan bukan kata-kata yang dipikirkan atau diucapkan yang dapat mencapai ke tingkat pemikiran Tuhan.
Dalam bukunya, How to Solve Mysteries of Your Mind and Soul, Sherman menyampaikan “Tujuh Rahasia untuk Doa yang Berhasil”:
1.       Hilangkan semua ketakutan dan keraguan dari pikiran Anda sebelum berdoa.
2.       Buatlah pikiran Anda reseptif sehingga siap menerima tuntunan dan inspirasi.
3.       Gambarkan dengan jelas dalam pikiran Anda mengenai apa yang Anda inginkan terjadi dalam hidup Anda.
4.       Milikilah iman yang tak kenal lelah bahwa dengan pertolongan Tuhan, apa yang sedang Anda gambar-kan akan menjadi kenyataan.
5.       Ulangi visualisasi dan doa Anda… hingga apa yang Anda gambarkan itu menjadi kenyataan.
6.       Evaluasilah kegiatan-kegiatan setiap harinya dan cobalah memperbaiki sikap mental Anda secara terus-menerus, sehingga pikiran Anda menjadi saluran jernih Kekuatan Tuhan.
7.       Sadari bahwa apabila pemikiran Anda benar dan bila Anda bertekad dengan iman dan berusaha sekuat tenaga untuk mendukung doa Anda, maka apa yang telah Anda ciptakan dalam pikiran pasti akan menjadi kenyataan.

Dikutip dari :                                                                                                            

Buku “Amazing Stories of Healing” – 26. Kekuatan Iman dan Doa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar